Ternyata Pengobatan Jantung Di Indonesia Tidak Kalah Dengan Di Luar Negeri

00.25
Dunia Info Dan Tips-Ternyata pengobatan jantung di Indonesia tidak kalah dengan di luar negeri.Jantung Di kutip dari Health Kompas mengabarkan bahwa PERKI atau Perhimpunan dokter spesialis kardiovaskular Indonesia telah menyatakan bahwa untuk pengobatan jantung di indonesia tidaklah kalah dengan pengobatan jantung di luar negeri.

Namun,banyak sekali warga indonesia yang melakukan pengobatan jantungnya ke luar negeri.Mereka memilih berobat ke luar negeri karena mereka menganggap keahlian dokter serta teknologi dari luar negeri lebih maju jika dibandingkan dengan di indonesia.Menurut perkataan dr. Isman Firdaus, SpJP dalam jumpa pers acara Annual Scientific Meeting of Indonesian Heart Association (ASMIHA) 2016 di Jakarta mengungkapkan bahwa "Dianggapnya Indonesia teknologinya kalah.Padahal teknologi kita sama dengan negara lain.Yang terbaru itu TAVI atau penggantian katup, belum semua negara di Asia bisa melakukannya".


Perlu anda ketahui bahwa saat ini,pengobatan jantung di Indonesia tidak kalah dengan pengobatan jantung dari Singapura dan Malaysia.TAVI merupakan cara untuk mengatasi masalah katup jantung tanpa operasi pembedahan.Selain itu juga Terknologi terbaru lain yang akan dikerjakan di Indonesia yakni memasang alat pacu jantung tanpa kabel dan masih banyak lagi teknologi lainnya yang berkaitan telah ada di indonesia.

Menurut pernyataan Ketua PERKI dr. Anwar Santoso, SpJP menambahkan, dokter-dokter kardiologi di Indonesia selalu memperbarui ilmu baru dari luar negeri.Jadi bagi anda yang ingin berobat atau sekedar berkonsultasi masalah kesehatan jantung.Sebaiknya janganlah anda pergi jauh-jauh ke luar negeri karena saat ini Ternyata pengobatan jantung di Indonesia tidak kalah dengan di luar negeri.

Demikianlah ulasan saya hari ini mengenai "pengobatan jantung di Indonesia tidak kalah dengan di luar negeri".Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »