Makanan Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Mata

20.33
Makanan Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Dunia info dan tips-Makanan Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Mata.Mata merupakan salah satu panca indra yang mempunyai fungsi untuk penglihatan.Dengan mata kita bisa membedakan warna,membedakan cahaya terang/gelap,bisa membaca dan masih banyak lagi manfaat lainnya dari mata.Untuk itulah,kita harus menjaga kesehatan mata kita agar fungsinya tidak terganggu atau bermasalah dengan datangnya berbagai macam penyakit mata.Ada berbagai faktor penyebab munculnya penyakit mata seperti;bakteri,jamur,virus,debu,faktor usia dan lainnya.

Cara menjaga kesehatan mata anda yakni dengan mengkonsultasikan kesehatan mata anda ke dokter spesialis mata.Tapi selain itu,ada baiknya anda mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi (vitamin) yang baik untuk kesehatan mata.Nutrisi atau Vitamin yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata seperti;vitamin A,omega-3,lutein,zeaxanthin, vitamin c,selenium,vitamin B1,quercetin,glutathione dan lainnya.

Makanan Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Mata

1.WORTEL
Anda pasti sudah mengetahuinya bahwa wortel merupakan makanan yang sangat baik untuk kesehatan mata??Wortel merupakan jenis sayuran yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan salah satunya kesehatan mata.Wortel biasanya dijadikan bahan dalam pembuatan sayur sop,wortel juga nikmat di makan mentah-mentah.Wortel mengandung vitamin A yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata anda.Mengkonsumsi wortel baik untuk penglihatan pada mata, terutama bisa meningkatkan pandangan jarak jauh.Selain vitamin A, wortel juga mengandung vitamin B1, B2, B3, B6, B9, dan C, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, dan sodium.Baca juga artikel saya sebelumnya mengenai Wortel Melindungi Anda Dari Penyebab Utama Kebutaan.

2.IKAN SALMON
Ikan salmon mengandung omega-3.Banyak para peneliti yang menyatakan,bahwa setiap orang yang mengkonsumsi asam lemak omega-3 secara rutin maka ia akan terbebas dari gangguan penyakit mata kering yang hasilnya akan membuat matanya selalu sehat.

3.TELUR
Mengkonsumsi telur secara rutin dapat menjaga kesehatan mata.Hal ini dikarenakan telur mengandung vitamin A,lutein,B12,vitamin D,zinc serta cysteine.Didalam putih telur terkandung lutein dan juga zeaxanthin yang merupakan antioksidan terbaik yang mempunyai fungsi untuk mencegah datangnya penyakit katarak pada mata dan juga mencegah proses degenerasi makula.

4.COKLAT HITAM (dark coklat)
Bagi anda yang menginginkan penglihatan menjadi tajam dan jernih maka konsumsilah coklat hitam.Dikarenakan Kandungan zat flavonoid dalam coklat hitam bermanfaat untuk melindungi pembuluh darah mata anda yang hasilnya menjadikan kornea dan retina mata anda menjadi kuat.

5.BAWANG PUTIH
Bawang putih dapat menjaga kesehatan mata karena mempunyai manfaat untuk memperkuat sel-sel optik,menjaga sirkulasi darah serta menjaga daya tahan tubuh.Bawang putih mengandung vitamin c,selenium,vitamin B1,quercetin serta glutathione yang bermanfaat untuk melindungi lensa mata anda dari radikal bebas sinar UV.

6.TOMAT
Tomat mengandung nutrisi penting yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.Adapun nutrisi yang terkandung dalam tomat seperti vitamin A,vitamin C dan lycopene.

7.BIJI BUNGA MATAHARI/KUACI
Mungkin sebagian dari anda tidak mengetahui bahwa biji bunga matahari dapat menjaga kesehatan mata anda?Tapi taukah anda bahwa biji bunga matahari dapat mencegah penyakit mata seperti degenerasi makula dan mencegah katarak?Dikarenakan biji bunga matahari mengandung vitamin E,selenium dan zinc.Biji bunga matahari juga mengandung vitamin B2 yang dapat mencegah penyakit sensitivitas mata terhadap cahaya.
Baca juga artikel saya sebelumnya mengenai Manfaat Biji Bunga Matahari (Kwaci) Untuk Kesehatan

8.BAYAM
Bayam mengandung lutein,vitamin c dan zeaxanthin yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata anda.

9.ALPUKAT
Buah alpukat selain nikmat dan segar saat dijadikan minuman segar jus.Buah alpukat juga dapat menjadikan mata kita sehat karena buah alpukat mengandung lutein yang sangat tinggi.Manfaat dari lutein untuk mata dapat mencegah katarak dan degenerasi makula.

10.BROKOLI
Brokoli termasuk kedalam kategori sayuran yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan juga kesehatan mata anda.Brokoli mengandung zeaxanthin serta lutein yang mempunyai manfaat baik untuk mata anda.Salah satu manfaatnya melindungi mata anda dari paparan sinar UV dan juga menangkal resiko katarak.

Demikianlah pembaca dunia info dan tips,info kesehatan yang saya sampaikan hari ini mengenai Makanan Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Mata.Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda dibidang kesehatan.Terima kasih.

Posted mayaindra1810

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Genies
AUTHOR
17 Mei 2016 pukul 15.14 delete

There are some interesting points in time in this article but I don’t know if I see all of them center to heart. There is some validity but I will take hold opinion until I look into it further. Good article , thanks and we want more! Added to FeedBurner as well.
Cara Menyembuhkan Infeksi Ginjal Secara Alami
Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Pada Wanita Secara Alami

Reply
avatar