Manfaat seledri untuk mengatasi darah tinggi

21.31
 Punya masalah dengan darah tinggi?? Silahkan baca dunia info dan tips blogs sederhana saya ini.Kali ini saya akan membahas tentang manfaat seledri untuk mengatasi darah tinggi buat anda yang mempunyai masalah dengan hipertensi (darah tinggi).Tekanan darah tinggi memang hal yang menakutkan buat anda yang menginjak usia paruh baya.

Tau kah anda bahwa tekanan darah tinggi tidak memperlihatkan gejala yang nyata padahal gejalanya telah berlangsung selama bertahun-tahun???
Tekanan darah tinggi berpengaruh besar terhadap kerja jantung yang dapat mengakibatkan stroke dan penyakit ginzal.Tekanan darah tinggi juga berpengaruh terhadap kemampuan seksual,kehamilan bahkan dapat menyebabkan kematian. Seledri sudah menjadi bagian dari kudapan makan kita sehari-hari orang indonesia.Seledri telah terbukti dapat menurunkan tekanan darah dan baik dipergunakan dalam pengobatan tekanan darah tinggi ringan.Seledri mengandung senyawa sedatif dan juga kaya akan magnesium,klor,sodium,kalium,vitamin A,B dan C.

Banyak para ahli farmasi yang melakukan penelitian dan membuktikan Manfaat seledri untuk mengatasi tekanan darah tinggi.Berikut salah satu penelitian yang membuktikan manfaat seledri untuk mengatasi tekanan darah tinggi yaitu Menurut penelitian team bagian ilmu faal fakultas kedokteran universitas gajah mada yogyakarta,yang dipimpin oleh Prof.Dr.H.R Ahmad muhamad djoyosugito yang melakukan percobaan terhadap kucing.Team tersebut melakukan penelitian mengenai pengaruh perasan daun seledri terhadap hambatan pembuluh darah resisten tungkai bawah kucing dan hasilnya menunjukan adanya penurunan hambatan pembuluh darah resisten,yang berarti ada pengaruh hiportensif perasan daun seledri pada kucing.Dan penelitian dari Aaltje Dondokambey jurusan farmasi FMIPA universitas hasanudin ditahun 1985 yang mendapati pemberian ekstrak seledri menunjukan penurunan tekanan darah terhadap kucing.

Apabila anda penderita darah tinggi dan mengkonsumsi obat-obat sintesis atau obat-obat herbal sebaiknya anda juga memperhatikan beberapa hal dibawah ini untuk mengurangi tekanan darah tinggi anda,diantaranya:

  • Sebaiknya anda berhenti menghisap roko,
  • Mengurangi masalah kelebihan berat badan,
  • Jangan mengkonsumsi minuman beralkohol,
  • Berolahraga secara teratur,
  • Mengurangi asupan natrium/garam.

Demikian dunia info dan tips berbagi info kesehatan tentang manfaat daun seledri untuk mengatasi tekanan darah tinggi.Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kesehatan anda.Terima kasih

Artikel Terkait

Previous
Next Post »