Macam-Macam Energi Dan Sumber Energi

02.35
Energi Dan Sumber Energi
Image Credit by Unsplash

Macam-Macam Energi Dan Sumber Energi - Energi atau tenaga dapat kita manfaatkan untuk melakukan berbagai hal. Energi memiliki berbagai macam bentuk seperti: energi listrik, energi panas, energi cahaya dan energi bunyi. Energi tersebut berasal dari berbagai macam sumber.

Macam-Macam Energi Dan Sumber Energi

1. Energi listrik
Energi listrik bersumber dari pembangkit tenaga listrik. Energi listrik paling banyak kita manfaatkan di kehidupan sehari-hari. Adapun manfaat energi listrik dapat kita manfaatkan untuk menyalakan lampu, menyalakan televisi dan berbagai macam peralatan elektronik lainnya. Selain itu juga, saat ini juga telah ada teknologi mobil dan motor listrik yang umum nya motor dan mobil memerlukan bahan bakar.

2. Energi cahaya
Energi cahaya bersumber dari matahari, lampu, api dan lainnya yang dapat menghasilkan cahaya. Energi cahaya dapat kita manfaatkan untuk melihat sekeliling. Bayangkan saja jika tidak ada energi cahaya, apa yang dapat kita lakukan apabila keadaan gelap tak ada cahaya.

3. Energi panas
Energi panas bersumber dari matahari, listrik dan api. Energi panas adalah yang dapat menghasilkan panas. Energi panas dapat kita manfaatkan untuk memasak, menghangatkan tubuh dan lainnya.

4. Energi bunyi
Energi bunyi bersumber dari semua yang dapat menghasilkan suara/bunyi. Energi bunyi adalah energi yang dapat kita dengar.

Demikianlah ulasan saya mengenai Macam-Macam Energi Dan Sumber Energi. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda. Terima kasih.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »