Manfaat Dari Buah Manggis Untuk Kesehatan

19.21

Dunia info dan tips berbagi info kesehatan mengenai MANFAAT DARI BUAH MANGGIS UNTUK KESEHATAN.Posting ini saya buat karena akhir-akhir ini saya melihat dipasar banyak pedagang buah yang menjual buah manggis.Saya pun tak mau ketinggalan untuk menikmati rasa nikmatnya sibuah manggis.Akhirnya saya membelinya dua kilogram saat pulang bekerja untuk oleh-oleh orang rumah.Buah manggis kematangannya ditandai dengan warna kulitnya yang keunguan.Dari banyaknya sumber yang saya dapat ternyata buah manggis mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan.Untuk itu mari bersama-sama kita ketahui manfaat dari buah manggis untuk kesehatan.

Berikut beberapa manfaat buah manggis untuk kesehatan diantaranya:
  1. Buah manggis bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung.Penyebab dari penyakit jantung karena darah yang berada disekitar jantung kehilangan elastisitasnya.Dan ternyata antioksidan dan antimikorbial yang terkandung di dalam buah manggis dapat memulihkan kembali elastisitas pembuluh darah disekitar jantung.
  2. Buah manggis bermanfaat untuk menurunkan kolestrol berlebih.Zat xanthones yang terkandung di buah manggis dapat menurunkan kolestrol berlebih yang menempel di dinding dan kolestrol berlebih yang menyempitkan pembuluh darah.
  3. Buah manggis bermanfaat untuk mencegah dan menyembuhkan kanker karena buah manggis dapat mencegah datangnya sel-sel leukimia dan juga dapat mencegah atau menahan laju dari perkembangan sel kanker pada kanker paru-paru,kanker hati dan kanker usus.
  4. Buah manggis bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit asma.Taukah anda bahwa penyakit asma termasuk kedalam salah satu jenis penyakit yang berbahaya bahkan dapat mematikan?Banyak para peneliti percaya bahwa buah manggis dapat mencegah dan menyembuhkan penyakit asma karena buah manggis dapat melawan infeksi dan juga mengandung zat-zat yang dapat mengurangi alergis.

Demikianlah beberapa Manfaat Dari Buah Manggis Untuk Kesehatan.Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua.Terima kasih

Artikel Terkait

Previous
Next Post »