Tips Memperpanjang Umur Baterai android

Unknown 13.13
Banyak dari pengguna android smartphone yang mengeluhkan kekuatan dari daya baterainya.Tanpa baterainya maka android smartphone anda tidak akan berfungsi.Untuk itu sebagai pengguna android smartphone anda harus menjaga dan merawatnya dengan benar.Apabila anda tidak mengetahui cara yang benar merawat baterai android,maka umur dari baterai android anda tidak akan lama dan bersiaplah merogoh dompet untuk membeli baterai yang baru.Dunia info dan tips Kali ini akan memberikan anda informasi tentang tips memperpanjang umur baterai android.

Silahkan dipraktekan tips memperpanjang umur baterai android smartphone dibawah ini:
-Jangan biarkan baterai android anda sangat kosong (daya baterai 0%) dikarenakan kondisi tersebut sangat fatal, akan membuat kekuatan dari baterai menjadi menurun dan pelan-pelan mengurangi umur baterai android anda.
-Isilah daya baterai android anda dalam beberapa kali persentase.Misalkan dari persetase 20% ke 60% setelah ke 60% silahkan cabut charge dan setelah daya menurun ke 40% silahkan anda charge kembali dari 40% ke 80%.Hal ini untuk memperpanjang umur baterai android anda.
-Menghapus beberapa aplikasi berjalan yang tidak digunanakan.Dikarenakan aplikasi berjalan dapat menguras daya baterai android.
-Hindarilah menaruh android anda ditempat yang panas dan suhu dingin.Dikarenakan suhu panas dapat mengurangi ketahanan umur baterai sampai secara perlahan selama setahun.Begitupun sebaliknya pada suhu dingin.
-Jangan biarkan baterai android anda kosong terlalu lama dikarenakan baterai bisa kehilangan kemampuannya untuk menyerap daya pada saat pengisian.

Demikianlah beberapa tips memperpanjang umur baterai android dari saya.Semoga bermanfaat terima kasih.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »