Pemanasan sebelum berolah raga

06.22
Berolahraga bisa dijadikan suatu hobby, olahraga dapat melancarkan peredaran darah dan dengan berolahraga organ tubuh,sendi dan otot-otot yang kita miliki dapat bekerja optimal dan terjaga.Tapi sebaiknya bagi anda yang mau berolahraga lakukanlah pemanasan terlebih dahulu sebelum masuk kelapangan.

Melakukan pemanasan sebelum berolahraga menjadi penting karena untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan saat berolahraga,kejadian yang tidak diinginkan itu seperti keseleo,terkilir persendian,kram dan lain-lain.
Pemanasanlah 10-15 menit sebelum berolahraga dengan melakukan gerakan-gerakan kecil untuk peregangan otot dan berlari ditempat/berlari keliling lapangan.
Manfaat pemanasan sebelum berolahraga untuk mengalirkan darah yang mempunyai banyak oksigen dan nutrisi keseluruh otot yang akan digunakan selama berolahraga. Lakukan pemanasan dengan santai dan relaks dan janganlah berlama-lama melakukan pemanasan karena tubuh anda letih duluan sebelum melakukan olahraga.

Demikianlah pembaca dunia inpo dan tips  posting tentang pemanasan sebelum berolahraga ini saya bagikan kepada anda.Semoga dengan ini anda dapat memahami dan mengerti betapa pentingnya melakukan pemanasan sebelum berolahraga terima kasih.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »