Bahan makanan sumber nutrisi untuk otak

13.08
Dunia Info dan Tips-Bahan makanan sumber nutrisi untuk otak.Setiap hari kita banyak sekali melakukan banyak aktivitas.Dari aktivitas di dalam rumah maupun diluar rumah seperti bekerja dan bersosialisasi dengan masyarakat/teman.Dari banyaknya aktivitas yang kita lakukan daya ingat menjadi sangat penting agar kita tidak lupa pada janji,pekerjaan yang akan kita lakukan dan aktivitas lainnya.Oleh karena itu,kita harus meningkatkan "kinerja otak" dengan menambah asupan nutrisi/bahan makanan yang meningkatkan daya ingat.

Nutrisi untuk stamina tubuh memang sangat penting dalam melakukan aktivitas/pekerjaan sehari-hari.Tapi nutrisi untuk otak juga menjadi sangat penting  agar dalam melakukan aktivitas/pekerjaan sehari-hari menjadi optimal dan mencapai hasil maksimal.Sumber nutrisi untuk otak dapat kita peroleh dari bahan makanan sehari-hari.

Dan berikut beberapa bahan makanan sumber nutrisi untuk otak,diantaranya:
1.Dark chocolate/coklat pekat
Dark chocolate memiliki rasa yang sangat lezat,nikmat dan dipercaya dapat meningkatkan daya ingat.Dark chocolate memiliki sipat antioksidan kuat,mengandung stimulan alami termasuk kafein yang dapat meningkatkan konsentrasi dan fokus serta merangsang produksi endorfin yang membantu meningkatkan mood seseorang.Tapi konsumsilah dark chocolate dalam batas kewajaran.
2.Saripati ayam
Ayam mempunyai kandungan protein hewani berupa asam amino yang dapat mengoptimalkan daya pikir seseorang.Di dalam asam amino terdapat kandungan yang disebut karnosin.Karnosin mempunyai fungsi sebagai antioksidan dan penghubung sel otak dalam berkomunikasi.Karnosin juga berperan penting dalam memperbaiki daya ingat seseorang.
3.Telur
Telur adalah salah satu sumber protein,kaya vitamin dan mineral.Tapi tau kah anda bahwa masih ada lagi sumber berharga dalam sebutir telur??
Kandungan gizi lainnya disebut KOLIN yang dapat meningkatkan memori di otak pusat.Jadi telur dipercaya dapat meningkatkan daya ingat seseorang.
4.Buah delima
Untuk otak buah delima menawarkan antioksidan kuat yang dapat melindungi otak dari kerusakan radikal bebas.

Demikian dunia info dan tips berbagi info tentang bahan makanan sumber nutrisi untuk otak.Semoga bermanfaat buat anda semua dan terima kasih banyak atas kunjungannya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »