Faktor Penyebab serangan jantung

12.22
Faktor Penyebab serangan jantung
pic credit:google search image

DUNIA INFO DAN TIPS-Ketahuilah faktor penyebab serangan jantung.JANTUNG adalah organ penting dalam tubuh.Jantung berfungsi untuk memompa darah dan mengalirkannya keseluruh tubuh.Serangan jantung (gagal jantung) adalah berhentinya detak jantung/fungsi jantung sama sekali tidak bekerja lagi.Serangan jantung (gagal Jantung) dapat menyebabkan kematian.Beberapa tahun yang lalu banyak atlet yang mengalami serangan
jantung saat bertanding,seperti yang diberitakan di media bahwa ada atlet sepak bola ternama yang mengalami serangan jantung saat bertanding.

Ada beberapa faktor penyebab serangan jantung diantaranya,sebagai berikut:

  • Faktor konsumsi makanan.Makanan adalah penyebab utama serangan jantung terutama makanan cepat saji (junk food).Orang yang banyak mengonsumsi makanan yang Digoreng,cemilan bergaram, dan daging memiliki risiko serangan jantung lebih dari 35 persen Lebih besar dibandingkan dengan orang yang mengonsumsi sedikit atau tidak.Hal ini berdasarkan penelitian dari Mc Master University,Kanada.
  • Faktor Kolestrol dan lemak berlebih.Kolestrol dan lemak dapat menyebabkan terhambatnya suplai darah ke otot-otot jantung Karena darah mengeras tersumbat.Oleh karena itu hindarilah konsumsi lemak dan kolestrol berlebih.
  • Faktor Zat kimia.MengKonsumsi zat kimia berlebihan dapat juga menyebakan terhambatnya suplai darah ke Otot-otot jantung,seperti konsumsi obat-obatan yang mengandung phenol propano alanin.
  • Faktor pemaksaan aktivitas jantung.Seperti di jelaskan sebelumnya bahwa ada atlet sepak bola yang mengalami serangan jantung saat bertanding.Hal ini disebabkan karena pemakasaan aktivitas jantung yang melebihi ambang batas,karena si atlet kurang pemanasan sebelum bertanding.
Demikian Dunia info dan tips berbagi info kesehatan tentang faktor penyebab Serangan jantung semoga bermanfaat buat anda semua.

Artikel Terkait

First