Manfaat Dari Internet

23.32

Man
Manfaat Dari Internet
faat Dari Internet-Pada era modern dengan kemajuan teknologi saat ini pastinya anda semua mengetahui yang namanya internet??Internet mempunyai banyak sekali manfaatnya dalam kehidupan kita sehari-harinya.Internet dapat memudahkan semua pekejaan kita.Hal ini dikarenakan sejak diawal dibuatnya internet adalah untuk memudahkan semua  orang di dunia ini.Tak hanya mempermudah kita saat berkirim email (surat elextronik) saja namun masih banyak lagi manfaat lainnya dari internet.

Berikut beberapa manfaat dari intenet,diantaranya:

  1. Internet bisa dijadikan sebagai lahan untuk mencari atau menambah penghasilan.Akhir-akhir ini banyak sekali para pelaku bisnis online di indonesia.Andapun bisa menjadikan internet sebagai lahan untuk mencari uang.Salah satu caranya anda bisa membuka toko online.Ada banyak kelebihan dari membuat toko online dibandingkan dengan toko offline.Kelebihan toko online seperti;anda tidak perlu menyewa ruko dan tidak perlu karyawan yang harus digaji.Yang anda perlukan untuk membuat toko online hanyalah menyetok beberapa barang (produk) seperti produk fashion,produk elextronik,makanan,jasa atau bahkan anda bisa menjual rumah.Selanjutnya anda berpromosi melalui media sosial seperti facebook,twitter,forum di internet seperti kaskus,memasang iklan gratis di internet,memasang iklan berbayar di internet dan media lainnya untuk berpromosi.Selanjutnya anda hanya perlu menunggu pembeli menghubungi anda.
  2. Internet dapat mengembangkan bisnis anda di dunia nyata.Salah satu contohnya;bagi anda yang mempunyai toko offline dengan internet anda dapat menjadikan toko offline anda menjadi toko online pula.Menjadikan internet sebagai sarana promosi untuk mencari atau menjangkau konsumen lebih banyak.Yang tentunya bisa mengembangkan bisnis anda di dunia nyata.
  3. Internet dapat mempermudah anda saat mencari referensi suatu produk atau berniat membeli suatu produk.Mungkin bagi anda para konsumen (calon pembeli) anda bisa memanfaatkan internet untuk mencari informasi mengenai spesifikasi produk yang akan anda beli.Dan bagi anda yang suka belanja tapi sedang malas keluar rumah dengan internet anda bisa membeli produk yang anda mau tanpa keluar rumah.Saat ini telah banyak berkembang para pebisnis online yang siap membantu anda.
  4. Internet bermanfaat sebagai sumber informasi.Bagi anda pelajar,mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas anda bisa mencarinya di internet.Bagi para guru atau dosen yang sedang mencari bahan tambahan untuk materi pembelajaran muridnya bisa juga menjadikan internet sebagai sumber informasinya.Tak hanya para pelajar,mahasiswa,guru atau dosen saja yang bisa menjadikan internet sebagai sumber informasi.Anda juga bisa mencari berbagai informasi di internet.Dengan internet anda bisa mencari berbagai informasi seperti info kesehatan,tips dan juga trik yang anda perlukan.
  5. Internet dapat membantu/mempermudah pekerjaan anda.Sebagai contohnya apabila dikantor anda ada surat (dokumen) yang perlu dikirimkan ke kantor lainnya maka anda bisa mengirimkan surat tersebut dengan email (surat elextronik) yang pastinya memanfaatkan internet.Bagi anda pencari kerja dengan internet anda bisa melamar pekerjaan dengan mudah,menghemat waktu dan menghemat tenaga dengan mengirimkan surat lamaran pekerjaan anda melalui email.
  6. Internet dapat membuat kita mempunyai banyak teman bahkan teman yang kita dapat bisa sampai keluar negeri.Saat ini banyak sekali forum,media jejaring sosial yang dapat membantu anda untuk menambah teman dan memperluas pergaulan anda.Sehingga anda bisa dapat menambah ilmu,berbagi ide,menambah relasi bisnis dan juga menambah wawasan.

Selain dari beberapa manfaat internet yang saya sebutkan diatas masih banyak lagi manfaat dari internet yang belum kita ketahui.Tapi yang pasti internet mempermudah semua urusan kita.Terima kasih.





Posted mayaindra1810

Artikel Terkait

Previous
Next Post »