Manfaat Buah Pepaya

22.26
Dunia info dan tips berbagi info kesehatan mengenai manfaat buah pepaya.Buah pepaya merupakan buah yang matangnya ditandai dengan warna merah atau orange pada kulitnya.Buah pepaya merupakan buah yang mudah didapat dan harganya murah meriah.Buah pepaya sangat mudah di dapat karena bukan hanya tukang buah saja yang menjualnya,dipasar swalayan dan juga tukang sayurpun menjual buah pepaya.Tau kah anda walaupun harganya murah meriah dan mudah di dapat buah pepaya mempunyai banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita?

Banyak orang percaya buah pepaya mempunyai manfaat untuk mengatasi susah buang air besar (melancarkan pencernaan).Selain untuk kesehatan buah pepaya juga dipercaya bermanfaat untuk kecantikan.Salah satu produk kecantikan dari buah pepaya yaitu sabun pepaya yang berkhsiat untuk kulit wajah.Manfaat dari sabun pepaya adalah untuk menghilangkan jerawat dan lainnya.Dari beberapa manfaat buah pepaya tersebut masih banyak lagi manfaatnya yang harus anda ketahui.Agar anda tidak ragu untuk mengkonsumsi buah yang satu ini.Sebelum membahas lebih jauh mengenai manfaat buah pepaya,saya informasikan kepada anda nutrisi  yang terkandung di dalam buah pepaya.Berikut nutrisi dari buah pepaya diantaranya:vitamim A (1.750 IU),vitamin B (0.03 mg),vitamin C (56 mg),riboflavin (0.04 mg),niacin (0.03 mg),kalsium (20 mg),fosfor ( 16 mg),kalium (470 mg),zat besi (0.3 mg),kalori (39gr),protein (0.6 gr),lemak (0.1 gr),karbohidrat (10 gr).

Mari pembaca dunia info dan tips kita bahas bersama mengenai manfaat buah pepaya.Berikut beberapa manfaat buah pepaya diantaranya,sebagai berikut:
  1. Buah pepaya bermanfaat untuk kesehatan pencernaan, melancarkan pencernaan dan mengeluarkan racun yang tak sengaja terserap oleh tubuh.Hal ini dikarenakan kandungan serat dan antioksidan buah pepaya mampu mengangkat,membersihkan racun pada bagian usus dan membawanya keluar melalui saluran pembuangan.Kandungan serat dan enzim papain dapat mengatasi masalah lambung dan gangguan pencernaan seperti susah buang air besar dan bermanfaat pula dalam pencegahan wasir.Banyak penelitian yang membuktikan bahwa kandungan papain di dalam buah pepaya efektif membunuh parasit yang mengganggu aktivitas pencernaan dalam usus.
  2. Buah pepaya bermanfaat untuk mencegah datangnya flu,batuk sampai kanker,hal ini dikarenakan kandungan vitamin c buah pepaya bermanfaat untuk memperbaiki sistem imunitas tubuh kita.
  3. Buah pepaya bermanfaat untuk menjaga kesehatan ginzal,dikarenakan kandungan nutrisi dalam biji pepaya mengandung flavonoid dan phenotic yaitu zat aktif yang bermanfaat menjaga kesehatan ginzal.
  4. Buah pepaya bermanfaat untuk mencegah datangnya serangan jantung dan stroke.Hal ini dikarenakan buah pepaya mengandung antioksidan yang sangat tinggi.Adapun manfaat dapat mencegah oksidasi kolestrol dan dapat mencegah resiko penyakit kardiovaskular (serangan jantung dan stroke).
  5. Buah pepaya bermanfaat untuk mencegah penuaan dini.Dikarenakan kandungan antioksidan dari buah pepaya dapat menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai macam masalah dikulit anda.Seperti kulit keriput,flek dan masalah kulit lainnya.
  6. Buah pepaya bermanfaat untuk kesehatan mata.Buah pepaya mengandung betakaroten yang dapat dikonversi menjadi vitamin A yang bermanfaat untuk kesehatan mata.Jadi apabila anda mempunyai masalah dengan kesehatan mata,maka sering seringlah anda mengkonsumsi buah pepaya.

Dari beberapa manfaat buah pepaya yang saya sampaikan kepada anda, masih banyak lagi manfaat dari buah pepaya lainnya.Jadi janganlah anda ragu untuk mengkomsumsi buah pepaya.Demikianlah para pembaca dunia info dan tips,info mengenai beberapa manfaat buah pepaya ini saya hadirkan untuk anda.Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda dalam bidang kesehatan.Terima kasih atas kunjungannya di Blog saya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »