Ketahuilah Tanda-Tanda Anak Yang Kecanduan Gadget

08.23
Ketahuilah Tanda-Tanda Anak Yang Kecanduan Gadget

Ketahuilah Tanda-Tanda Anak Kecanduan Gadget.Dizaman sekarang,anda pastinya sering sekali melihat anak-anak kecil yang sedang bermain gadget.Kebanyakan dari anak-anak kecil tersebut menghabiskan waktu bermain gadget.Mereka tidak lagi menghabiskan waktu bermain dengan teman sebayanya,bermain permainan yang umum anak kecil lakukan di area luar rumah.Seperti;bermain petak umpet,bermain bola,berlari-lari dan lainnya.Maka sebagai orang tua anda harus mewaspadainya karena hal ini pastinya mempunyai efek negatife yang berdampak buruk pada perkembangan anak,baik itu mental serta fisiknya.

Teknologi pada umumnya diciptakan untuk mempermudah berbagai pekerjaan setiap orang.Gadget merupakan salah satu teknologi yang diciptakan untuk mempermudah pekerjaan setiap orang.Dengan menggunakan gadget,sebut saja gadget yang kita gunakan adalah sebuah smartphone android.Dengan smartphone itu,kita bisa melakukan banyak hal asalkan ada koneksi internet,kita bisa mencari berbagai informasi,chatting,telephone dan masih banyak lagi.Bahkan tanpa koneksi internet kita juga masih bisa memanfaatkan gadget sebagai sarana hiburan seperti;bermain game offline,menonton koleksi video/foto yang disimpan digadget.

Tapi perlu anda ketahui bahwa selain mempunyai berbagai manfaat Gadget juga mempunyai efek negatifenya.Efek negatife gadget yakni karena keterikatan kita pada gadget maka kita bisa kecanduan gadget.Efek negatife kecanduan gadget tidak hanya menimpa orang dewasa tapi juga anak-anak.Seorang anak yang kecanduan gadget akan merasa terikat dengan gadgetnya dan tanpa mengenal waktu terus saja memainkannya.Seorang anak yang kecanduan gadget akan membuat tingkah lakunya berubah seperti;merasa tidak nyaman,gelisah,cemas bahkan marah apabila gadget miliknya diambil.

Berikut ini beberapa tanda-tanda anak kecanduan gadget diantaranya:
  1. Si anak menjadi Pemarah.Anak yang kecanduan gadget akan merasa gelisah,cemas,frustasi bahkan hingga marah-marah apabila gadget yang sedang dimainkannya diambil oleh orang tuanya.
  2. Anak yang kecanduan gadget biasanya bermain gadget hingga lebih dari enam jam dalam sehari.Si anak memainkan gadgetnya tanpa kenal waktu.Memainkan gadgetnya dari pagi,siang hingga malam.
  3. Si anak malas untuk bermain/bersosialisasi dengan teman-teman seumurannya.Ia lebih asik bermain dengan gadgetnya.
  4. Aktivitas hariannya menjadi tergangu.Seperti;menjadi malas mandi dan juga malas untuk makan karena terlalu asik bermain dengan gadgetnya.
  5. Aktivitas belajar/sekolahnya menjadi terbengkalai.Malas untuk sekolah dan malas mengerjakan tugas rumahnya.
  6. Pola atau jam tidurnya menjadi terganggu.Si anak terlalu asik bermain gadget hingga lupa waktu/hingga larut malam yang menyebabkan jam tidurnya menjadi terganggu.Dan di pagi harinya sangat sulit dibangunkan.

Apabila anda menemukan tanda-tanda yang saya sebutkan diatas.Silahkan baca posting/artikel saya berikutnya mengenai:Cara mengatasi anak yang kecanduan gadget.

Demikianlah posting saya hari ini yang membahas mengenai tanda-tanda anak yang kecanduan gadget.Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya di dunia info dan tips.

Posted mayaindra1810

Artikel Terkait

Previous
Next Post »