Penyebab Masuk Angin Dan Cara Mengobatinya

23.06

Dunia Info dan Tips-Penyebab Masuk Angin Dan Cara Mengobatinya.Mungkin anda salah satu dari kebanyakan orang yang pernah mengalami masalah penyakit yang satu ini.Masuk angin sangatlah mengganggu aktivitas keseharian karena masuk angin membuat badan menjadi terasa tidak enak,mual,kembung dan lainnya.Masuk Angin merupakan penyakit yang dikarenakan berkumpulnya angin (gas) didalam tubuh tidak merata.

Ada beberapa faktor penyebab masuk Angin seperti:
  • Faktor cuaca (pergantian musim),pergantian musim akan menyebabkan tubuh harus bisa menyesuaikan dengan keadaan cuaca.Jika memiliki daya tahan tubuh yang kurang maka bisa saja masuk angin akan menghampiri.
  • Sering terkena angin malam,
  • Badan kecapean/terlalu lelah bekerja,
  • Telat makan akan membuat masuk angin dikarenakan angin akan masuk kedalam perut anda yang kosong.
  • Terkena Ac atau dingin berlebih dan penyebab lainnya.

Berikut beberapa cara Mengobati Masuk Angin yang bisa anda coba,diantaranya:

  1. Minum Air Jahe Hangat,Air jahe akan menghangatkan tubuh anda dan menghilangkan masuk angin.
  2. Makan Makanan hangat seperti sup ayam,
  3. Kerokan,cara ini merupakan salah satu alternatif yang paling efektif digunakan banyak orang mengatasi masalah masuk angin.Kerokan akan membuka pori-pori kulit dan mengeluarkan angin berlebih dari dalam tubuh melalui pori-pori tersebut.Tapi janganlah anda terlalu sering melakukan kerokan karena dampak negatif dari pori pori yang sering terbuka akan membuat anda sering mengalami masuk angin.
  4. Melakukan pola makan teratur.Hal ini dikarenakan apabila anda telat makan maka anda akan mudah terkena masuk angin.Jadi lakukanlah pola makan teratur.
  5. Memakai pakaian hangat (jaket) apabila anda mau pergi jauh mengendarai sepeda motor.
  6. Memakai balsem atau minyak kayu putih yang membuat badan menjadi hangat.
  7. Cobalah obat warung yang cocok apabila anda mengalami masuk angin.

Demikianlah dunia info dan tips berbagi posting mengenai penyebab masuk angin dan cara mengobatinya.Semoga bermanfaat untuk anda semua dan terima kasih.




Artikel Terkait

Previous
Next Post »