Macam-macam narkotika

05.19
macam-macam
Diposting sebelumnya saya sudah menjelaskan apa itu narkoba jenis narkotika?.Kali ini saya akan membahas lebih jauh tentang narkoba jenis narkotika yaitu tentang "macam-macam narkotika" yang perlu kita ketahui bersama.

Untuk menambah pengetahuan anda mengenai narkoba Berikut macam-macam narkotika,diantaranya:
1.Kokain
Kokain yaitu zat adiktif yang sangat berbahaya dan sering disalahgunakan penggunanya.kokain berasal dari tanaman belukar erythroxylon coca dari negara amerika selatan.
Efek dari penggunaan kokain; menjadi semangat,gelisah,tidak bisa diam,tidak nafsu makan,paranoid,terganggunya lever,terganggunya otot saraf dan jantung dan bahkan dapat menyebabkan kematian.
2.Kanabis/ganja/marijuana
Ganja mengandung sejenis bahan kimia yang disebut delta 9 tetrahydrocannabinol (THC) yang memberikan efek mempengaruhi suasana hati dan mempengaruhi cara orang melihat dan mendengar hal-hal disekitarnya.Tanaman ganja yang digunakan biasanya dipotong,dijemur/dikeringkan dan dilinting/digulung menjadi roko.Ganja dapat memberikan efek mengikat dan membuat sipemakai merasa ketagihan.
3.Apioid
Opiat/apioid berasal dari kata opium,papaver somniverum,jus bunga opium yang mengandung kira-kira 20 alkabid opium termasuk morfin.Nama apioid juga digunakan opiat yaitu suatu preparat atau derivate dari opium dan narkotika sintetik yang cara kerjanya menyerupai opiat tetapi tidak didapatkan dari opium.Opiat alami lain atau opiat sintesis adalah heroin,kodein dan dilaudid (hydromrphone).Bahan-bahan apioid yang sering disalahgunakan diantaranya; morpin,candu,heroin(putaw),codein,demerol,methadone.
(Data:diolah dari berbagai sumber)

Demikian Dunia info dan tips berbagi informasi kesehatan tentang "macam-macam narkotika" untuk anda semua.Terima kasih salam hangat "say no too drugs" karena narkoba mempunyai banyak sekali efek negatife dibandingkan efek positifnya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »