Beberapa tips untuk berhenti meroko

01.25
Tips untuk berhenti meroko-Meroko merupakan kebiasaan buruk yang berdampak negatife pada kesehatan.Dizaman sekarang ini bukan hanya orang dewasa saja yang meroko tetapi anak remaja yang berumur belasan tahun sudah menjadi pecandu roko.Kebisaan meroko memang sangat-sangat sulit untuk dihilangkan.Banyak dari pakar kesehatan yang menyatakan dampak negatif dari roko,bahkan sekarang ini di setiap bungkus roko yang dijual dipasangkan gambar-gambar seram/menakutkan dari dampak roko terhadap kesehatan.Tetapi para pecandu roko tidak bisa menghilangkan kebiasaannya untuk meroko.Hari ini saya bagikan beberapa tips untuk berhenti meroko untuk anda pecandu roko.Semoga tips yang saya bagikan kali ini dapat membantu anda untuk mengurangi rasa ingin meroko atau bahkan sampai anda dapat berhenti meroko total.

Berikut beberapa tips untuk berhenti meroko,diantaranya:

  • Jika anda ingin berhenti meroko maka sebaiknya anda harus mempunyai niat.Niatkan diri anda untuk berhenti meroko secara total.
  • Mulailah berpikir bahwa meroko itu berdampak negatif bagi kesehatan anda.Pikirkanlah keluarga anda jika kesehatan anda terganggu karena roko dan masuk rumah sakit sehingga menyusahkan mereka (keluarga anda).
  • Mulailah berpikir bahwa berhenti meroko itu dapat mengurangi pengeluaran keungan anda.Sehingga anda dapat menabung untuk masa depan anda dan keluarga jika berhenti meroko.
  • Jika anda merasa ingin meroko sebaiknya anda cari kesibukan untuk menghilangkan rasa ingin meroko.Jika anda sudah berkeluarga dan mempunyai anak maka bermainlah dengan anak anda.Jika anda belum berkeluarga bermainlah dengan hewan peliharaan anda untuk melupakan yang namanya roko.
  • Jika anda benar-benar merasa sangat ingin meroko cobalah untuk menggantikan roko dengan permen atau makanan lainnya yang membuat anda melupakan roko.
  • Hindari beberapa hal yang membuat anda ingin meroko.Seperti minum kopi,minuman beralkohol,menghindari stress dan lainnya yang membuat anda merasa ingin meroko.
  • Mintalah bantuan kepada keluarga anda bahwa anda ingin berhenti meroko sehingga niat anda untuk berhenti meroko akan dibantu oleh keluarga anda.
  • Jika anda sedang berkumpul dengan teman-teman anda para peroko sebaiknya anda mengunyah permen saja atau permen karet.Jika ada yang menawari anda roko sebaiknya anda menolaknya dan memberitahukannya bahwa anda sedang berusaha berhenti meroko untuk hidup yang lebih sehat.Apabila teman anda mengerti maka teman anda akan mendukung niat anda enggan untuk meroko di depan anda.

Demikianlah dunia info dan tips berbagi tips untuk berhenti meroko.Semoga dapat membantu anda untuk berhenti meroko.Terima kasih

Artikel Terkait

Previous
Next Post »