Kegiatan Produksi dalam bidang Ekonomi

10.16
Dunia info dan tips berbagi info pengetahuan,mengenai kegiatan produksi dalam bidang ekonomi.Apa itu kegiatan produksi?
Kegiatan produksi dalam bidang ekonomi yaitu kegiatan dari sebagian orang untuk memproses sumber daya yang ada sehingga menjadi barang atau jasa yang siap dipasarkan dan dikonsumsi oleh masyarakat luas.

Contoh dari kegiatan produksi yang menghasilkan produk/barang diantaranya;
-Kegiatan produksi di perkebunan/sawah,yang dilakukan para petani bercocok tanam untuk menghasilkan buah/sayuran/beras yang ditanamnya.
-Kegiatan produksi di pabrik,yang dilakukan para karyawan pabrik untuk menghasilkan produk/barang.seperti pabrik sepatu,pabrik sandal dan lainnya.
-Kegiatan produksi dirumah/home industri,yang dilakukan sebagian orang yang membuat kerajinan tangan,pengolahan makanan dan lainnya.

Contoh kegiatan produksi yang menghasilkan jasa seperti;petugas kamar hotel yang menyiapkan kamar untuk tamu hotel,sopir angkot yang mengemudikan angkot untuk mengangkut para penumpang,tukang cukur,tukang pijat,tukang ojek dan masih banyak lagi contoh dari kegiatan produksi yang menghasilkan jasa.

Demikan info mengenai kegiatan produksi dalam bidang ekonomi ini saya sampaikan kepada anda semua.Semoga menambah pengetahuan anda semua pembaca dunia info dan tips.Terima kasih

Artikel Terkait

Previous
Next Post »