Penyakit pada saluran pernafasan

01.55

Beberapa penyakit pada saluran pernafasan seperti asma,batuk,TBC dan lainnya dapat berkibat fatal dan berakibat pada kematian apabila dibiarkan/diabaikan begitu saja.

Anda pastinya Sudah mengetahui bahwa hidung kita menghirup udara dengan bebasnya,tapi dari semua yang dihirup Oleh hidung kita tidak semuanya baik untuk kesehatan.Hidung kita dapat menghirup kuman,bakteri dan virus yang dapat mengganggu kesehatan khususnya penyakit pada saluran pernafasan.

Berikut beberapa penyakit pada saluran pernafasan yang perlu anda ketahui,diantaranya sebagai berikut:
1.BATUK adalah suatu mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernafasan,merupakan reaksi tubuh terhadap suatu penyakit yang disebabkan iritasi ditenggorokan karena adanya debu,makanan,asap,lendir dan lainnya.Batuk dibedakan menjadi dua jenis yaitu batuk akut dan batuk kronis.Batuk akut adalah batuk yang berlangsung kurang lebih 14 hari.Batuk kronis adalah batuk yang berlangsung lebih dari 14 hari atau berlangsung selama 3 bulan berturut-turut.
2.TBC adalah salah satu jenis penyakit yang menginfeksi pada saluran pernafasan yang disebabkan oleh bakteri.TBC merupakan penyakit menular yang menyerang saluran pernafasan dan paru-paru.Di negara berkembang TBC merupakan ancaman penyakit mematikan kedua setelah HIV dan Aids.Umumnya TBC paru ditularkan melalui titik embun udara yang dibatukan penderita TBC.Pada saat batuk penderita TBC mengeluarkan titik embun  bersama bakteri kemudian terhirup oleh orang disekitarnya,kuman dan bakteri yang masuk keparu-paru berkembang Biak dan menyebabkan infeksi.Jadi tidak ada salahnya jika anda menggunakan masker diare keramaian sekedar untuk mencegah TBC.
3.ASMA adalah peradangan kronis yang pada umumnya terjadi pada saluran pernafasan,ditandai dengan gejala bervariasi dan berulang,penyumbatan saluran nafas.Gejala asma seperti batuk,dada terasa berat,sesak nafas.

Demikian dunia info dan tips berbagi info kesehatan tentang penyakit pada saluran pernafasan.Terima kasih atas kunjungannya di Blog ini.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »