Tips menyimpan bahan makanan agar tahan lama

22.36

 Apakah anda seseorang yang suka berbelanja bahan makanan dalam jumlah banyak?mungkin karena kesibukan anda maka anda berbelanja bahan makanan dalam jumlah banyak atau sebagai stok makanan anda dalam beberapa hari  kedepan?Tentunya anda juga terbiasa menyimpan bahan makanan yang anda beli dalam lemari es dan pastinya anda juga perlu memikirkan bagaimana caranya agar bahan makanan yang anda beli tahan lama.

Berikut tips menyimpan bahan makanan agar tahan lama ,diantaranya sebagai berikut: 

  1. Tips menyimpan bahan makanan berupa sayuran Cucilah dahulu sayuran yang anda beli agar tampak tetap segar dan bersih,bungkus sayuran yang sudah di cuci dengan kantong plastik kemudian simpan di dalam lemari es.
  2. Tips menyimpan bahan makanan berupa daging/ayam Simpan daging/ayam dalam wadah tertutup dan bekukan didalam frezzer lemari es agar dapat  digunakan 3 sampai dengan 4 hari.
  3. Tips menyimpan bahan makanan  berupa ikan Bersihkan ikan dengan isi perutnya dan juga insangnya,simpan diwadah atau  ungkus dengan kantong plastik kemudian masukkan kedalam frezzer lemari es.
  4. Tips menyimpan bahan makanan  berupa keju Bungkus keju yang akan disimpan dengan  plastik kedap udara sehingga keju dapat digunakan 2 sampai  dengan 4 bulan sejak tanggal pembelian.
  5. Tips menyimpan makanan bahan makanan berupa buah Simpan buah-buahan dalam wadah plastik yang memilki ventilasi udara.
  6. Tips menyimpan bahan makanan berupa susu/yoghurt Simpan yoghurt di chiller pada suhu 4-5 derajat celcius agar bakteri yang bermanfaat untuk pencernaan tetap hidup

Demikian dunia info dan tips berbagi tips menyimpan bahan makanan agar tahan lama.Semoga bermanfaat terima kasih.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »