Ketahuilah 4 Jenis Makanan Penambah Sperma

13.57
Ketahuilah 4 Jenis Makanan Penambah Sperma


Dunia Info Dan Tips_Ketahuilah 4 Jenis Makanan Penambah Sperma.Apa itu sperma? Dikutip dari wikipedia Sel sperma manusia adalah sel sistem reproduksi utama dari laki-laki. Sel sperma memiliki jenis kelamin laki-laki atau perempuan. Sel sperma manusia terdiri atas kepala yang berukuran 5 µm x 3 µm dan ekor sepanjang 50 µm. Sel sperma pertama kali diteliti oleh seorang murid dari Antonie van Leeuwenhoek tahun 1677.Sperma berbentuk seperti kecebong, dan terbagi menjadi 3 bagian yaitu: kepala, leher dan ekor.

Ada beberapa penyebab yang dapat menurunkan kualitas sperma seorang pria.Salah satunya pola makan,menurut beberapa penelitian yang dilakukan,menyatakan bahwa pola makan yang buruk dapat mempengaruhi kualitas sperma yang dihasilkan.Jadi,jika anda menginginkan kualitas sperma yang baik.Maka sebaiknya anda mengkomsumsi makanan yang kaya akan kandungan gizi (nutrisi).Ketahuilah,Makanan yang kaya nutrisi dapat merangsang produksi sperma yang baik.

4 Jenis Makanan Penambah Sperma

1. Makanan yang kaya akan kandungan antioksidan.
Perlu anda ketahui,zat antioksidan mampu meningkatkan pergerakan sperma serta mampu mencegah kerusakan.Asupan antioksidan  dapat anda peroleh dari buah beri seperti raspberi,strawberi dan blueberi.Kacang-kacangan,sayuran hijau (brokoli,selada,bayam).Makanan yang terbuat dari biji-bijian,teh,wortel serta ubi manis.

2. Makanan yang kaya kandungan zink.
Infertilitas akibat sperma yang menggumpal dapat dicegah dengan cara mengkonsumsi cukup zink.Adapun makanan yang kaya akan kandungan zink diantaranya daging ayam,daging sapi,lobster dan kepiting.

3. Makanan yang memiliki kandungan asam folat.
Menurut beberapa penelitian,seorang pria yang kekurangan asupan asam folat akan kesulitan mendapatkan produksi sperma yang berkualitas.Asam folat merupakan nama lain dari vitamin B9.Asupan asam folat dapat anda peroleh dari mengkonsumsi makanan seperti sayuran hijau,jeruk nipis,jeruk mandarin,lemon,kacang-kacangan serta sereal.

4. Makanan yang memiliki kandungan selenium
Mengkonsumsi makanan yang mengandung Selenium dapat merangsang tubuh anda untuk memproduksi sperma yang berkualitas.Kandungan selenium dapat anda peroleh dari makanan seperti daging ayam,out meal,telur,ikan tuna,kacang brazil,udang,bayam,daging sapi,hati sapi,sarden dan nasi merah.

Demikianlah pembaca ulasan saya mengenai,4 Jenis Makanan Penambah Sperma yang dapat anda coba untuk meningkatkan produksi sperma.Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »