Kenapa Cecak Dapat Menempel Di Dinding

02.14
cecak menempel di dinding

Dunia Info Dan Tips - Kali ini saya hadirkan untuk berbagi info pengetahuan mengenai kenapa Cecak Dapat Menempel Di Dinding? pastinya di rumah anda ada hewan yang satu ini.Cecak biasanya menempel didinding atau di langit-langit rumah untuk mencari makan.Makanan cecak adalah serangga-serangga kecil seperti nyamuk.Cecak bergerak dengan cara merayap-rayap di dinding.Disaat merayap itulah cecak tidak terjatuh.Ko bisa ya?

Taukah anda jawabannya kenapa Cecak Dapat Menempel Di Dinding? Jawabannya adalah dikarenakan di setiap ujung jari kakinya cecak memiliki perekat.Dengan perekat tersebutlah maka cecak dapat menempel di dinding.Yang mana cecak dapat mengatur berapa banyaknya perekat yang digunakan untuk bergerak merayap di dinding tanpa terjatuh ke bawah.

Selain itu juga ada lagi kemampuan cecak lainnya yakni cecak dapat memutuskan ekornya dikala sedang di kejar oleh mangsanya.Yang membuat perhatian si pemangsa cecak dapat teralihkan ke buntut cecak yang terlepas dan disaat itulah si cecak dapat melarikan diri.Hal tersebut dinamakan kemampuan autotomi,ekor cecak yang terputus dapat tumbuh kembali seperti sedia kala.

Demikianlah ulasan saya mengenai kenapa cecak dapat menempel di dinding? Semoga dapat menambah pengetahuan anda semua dan terima kasih atas kunjungannya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »