Ini Dia Mitos Salah Kaprah Tentang Kopi

22.44
mitos tentang kopi

Mitos Salah Kaprah Tentang Kopi - Kopi merupakan salah satu minuman yang kaya akan manfaat untuk menjaga kesehatan.Bagi anda penikmat kopi pastinya akan merasakan manfaat dari kopi.Jika di pagi hari anda meminum kopi maka pastinya anda akan bersemangat dalam melakukan berbagai aktivitas.

Perlu anda ketahui bahwa kopi telah menjadi salah satu minuman populer di dunia.Namun,selain populer diluaran sana banyak beredar juga kabar atau mitos salah kaprah tentang kopi.Apa sajakah mitos-mitos salah kaprah tersebut?Dikutif dari fitnea.com berikut uraiannya.

Mitos Salah Kaprah Tentang Kopi

1.Kopi Menjadi Pemicu Stres
Mitos ini salah kaprah dan tidak benar.Padahal,kopi merupakan stimulan alami yang dapat membuat tubuh anda menjadi lebih berenergi.Mitos ini datang dikarenakan menahan produksi adenosine yang bertanggung jawab mereduksi stres.

2.Kopi Menjadi Penyebab Dari Insomnia
Apakah benar kopi dapat menyebabkan insomnia (susah tidur)??.Berikut penjelasannya,hal ini di karenakan stimulasi energi yang dipicu kafein dalam kopi dianggap sebagai faktor yang memicu insomnia.Perlu anda Ketahui bahwa kafein hanya bertahan sebentar di dalam tubuh.Selanjutnya setelah di konsumsi kafein langsung di produksi dalam hati selanjutnya dibuang dalam hati hanya dalam waktu lima jam saja.Maka apabila anda hanya meminum kopi dua atau tiga gelasa saja tidak akan menyebabkan insomnia.

3.Kopi Menjadi Penyebab Kanker
Ada banyak mitos yang mengabarkan bahwa mengkonsumsi kopi secara reguler dapat memicu kanker.Dari banyaknya mitos yang beredar tersebut maka dilakukanlah berbagai penelitian yang hasilnya tidak menemukannya.Jadi,kopi tidak menjadi penyebab kanker.

4.Kopi Tidak Ada Manfaatnya Bagi Kesehatan
Mitos ini salah kaprah.Sebenarnya kopi memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan.Perlu anda ketahui bahwa kopi mengandung antioksidan yang mampu meningkatkan kesehatan jantung.Kopi mampu menghambat proses penuaan dan pastinya anda akan selalu tampil muda.Beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa kopi mampu melawan kanker.Penelitian juga menyebutkan bahwa Kopi dapat mengatasi defresi bagi kaum hawa.Selain itu juga,kopi mampu meningkatkan level konsentrasi dan bisa membuat kerja otak menjadi lebih maksimal apabila anda mengkonsumsinya secara reguler.

5.Kopi Menyebabkan Kecanduan
Kopi tidak menyebabkan anda kecanduan akan kopi.Meminum kopi dua sampai empat gelas dalam sehari tidak akan membuat anda kecanduan seperti layaknya anda meminum alkohol dan narkoba.

Demikianlah ulasan saya hari ini mengenai mitos salah kaprah tentang kopi.Semoga beredarnya beberapa kabar buruk mengenai kopi tidak mempengaruhi anda penikmat kopi.Konsumsilah kopi dalam tahapan yang wajar karena kopi baik bagi kesehatan.Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »