Cara Menjaga Kesehatan Lidah

22.46
cara menjaga kesehatan lidah

Cara Menjaga Kesehatan Lidah - Untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut pastinya anda rutin menggosok gigi setiap hari.Menggosok gigi mencegah gigi berlubang dan menjaga kesehatan mulut.Namun,ketahuilah bahwa bukan hanya kesehatan mulut saja yang perlu anda perhatikan tapi anda juga perlu menjaga kesehatan lidah anda.

Ada beberapa orang di luar sana yang  mengalami masalah dengan kesehatan lidah.Seperti:sariawan,oral candidodis (lapisan putih), hingga kanker lidah.Ketahuilah,bahwa lapisan putih yang disebabkan oleh jamur candida albicans dapat mengakibatkan bau mulut.Jadi,sebaiknya mulai sekarang anda menjaga kesehatan lidah.Untuk caranyapun sangat mudah untuk dipraktekan.

Cara Menjaga Kesehatan Lidah

1.Menyikat Lidah
Sikatlah gigi anda hingga ke belakang lidah akan membantu menjaga kebersihan mulut anda.Gunakanlah sikat berbulu lembut/halus untuk menyikat lidah anda.Lakukanlah cara ini secara rutin setiap harinya.

2.Menggunakan Pembersih Lidah
Jamur candida albicans dapat menyebabkan bau mulut.Kebersihan lidah anda akan selalu terjaga jika anda selalu membersihkannya.Salah satu caranya anda dapat menggunakan alat pembersih khusus lidag.Gunakanlah alat pembersih lidah untuk membuang lapisan putih yang muncul karena jamur candida albicans.

3.Berkumur Dengan Obat Kumur
Untuk menghilangkan sisa-sisa (partikel) kecil dari makanan yang tertinggal di gigi sebaiknya anda berkumur dengan air bersih setelah selesai makan.Berkumur selain itu juga dapat menjaga kesehatan mulut anda.Berkumur sangat efektif pula untuk menghilangkan jamur.

4.Meminum Yoghurt
Perlu anda ketahui bahwa saat ini ada minuman sehat yang mampu menghilangkan jamur penyebab bau mulut,yakni Yoghurt.Mengutif dari Boldsky,Yoghurt merupakan minuman hasil permentasi yang mampu membunuh pertumbuhan jamur candida albicans di lidah.

5.Mengkomsumsi Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Lidah Dan Mulut
Lemon,apel dan strowberi merupakan makanan yang mampu membersihkan lidah dan mulut anda.Perlu anda ketahui bahwa makanan tersebut mampu membuat gigi anda menjadi putih.Jadi,untuk menjaga kesehatan mulut anda konsumsilah makanan tersebut secara rutin.

Demikianlah beberapa cara menjaga kesehatan lidah yang telah saya jabarkan.Semoga saja bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »