Tips Menghemat Daya Baterai Android

Unknown 22.25

Seperti yang sudah saya jelaskan pada posting sebelumnya mengenai tips memperpanjang umur baterai android bahwa banyak pengguna android yang mengeluhkan masalah daya baterai.Sekarang saya akan memberikan anda tips menghemat daya baterai android untuk anda pengguna smartphone android.Dan Bagi anda yang mau membeli smartphone android sebaiknya memperhatikan masalah ketahanan baterai karena dengan daya baterai yang baik dan kuat akan membuat anda merasa nyaman dengan android anda serta aktifitas anda dengan gadget android akan berjalan lancar.Tapi pada umumnya pada android ada saja beberapa aplikasi yang akan menyedot daya baterai android.

Berikut saya berikan anda beberapa tips menghemat daya baterai android,diantaranya sebagai berikut;
  • Matikan koneksi jaringan data internet anda pada saat tidak digunakan.Koneksi jaringan internet berjalan akan menguras baterai android anda.
  • Pada saat anda akan menggunakan koneksi wifi sebaiknya matikan terlebih dahulu koneksi data internet anda karena apabila keduanya berjalan akan mengakibatkan koneksi tidak stabil yang membuat perpindahan koneksi  secara terus menerus dan membuat baterai menjadi boros.
  • Matikanlah Gps,wifi,bluetooh android anda pada saat tidak menggunakannya.Dikarenakan apabila anda lupa mematikannya dan membiarkannya maka hal tersebut akan menguras baterai android anda.
  • Aturlah tingkat kecerahan layar android anda.Kecerahan layar merupakan salah satu faktor penyebab daya baterai berkurang.Semakin tajam tingkat kecerahan layar maka akan semakin boros penggunaan daya baterai.Apabila tidak menggunakannya sebaiknya anda kurangi ketajaman layar menjadi redup.
  • Menghapus beberapa aplikasi yang menguras baterai.Banyak dari pengguna android menyadari bahwa ada beberapa aplikasi yang menguras baterai.Untuk itu sebaiknya anda menghapusnya apabila jarang digunakan,batasilah interval auto refresh untuk aplikasi yang berjalan dilatar belakang dan matikanlah fungsi dari notifikasi.Beberapa aplikasi yang boros baterai seperti aplikasi media sosial populer dan aplikasi game yang terus berjalan yang memberikan push notifikasi.
  • Gunakanlah gambar wallpaper statis jangan menggunakan live wallpaper.Mungkin live wallpaper/wallpaper hidup menarik buat anda tapi penggunaannya dapat meningkatkan penggunaan prosesor yang akibatnya daya baterai android anda terus berkurang.
  • Kurangi penggunaan widget karena penggunaan widget pada android memerlukan yang namanya update data internet yang hasilnya membuat daya baterai android berkurang.Jadi sebaiknya anda harus membatasi penggunaan widget yang jarang digunakan.

Cukup sekian beberapa tips menghemat daya baterai android yang saya berikan untuk anda semua.Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
26 Maret 2015 pukul 11.02 delete

sepertinya jaman sekarang ini hp android memang lumayan cepat boros baterai, menurut saya agar baterai hp android tahan lama yaitu pakai yang kapasitasnya besar, jadi walaupun aplikasi pada jalan, tetap tahan lama (menurut saya).hehe

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
26 Maret 2015 pukul 20.09 delete

Posting ini saya buat karena banyak teman saya pengguna android yang mengeluhkan masalah baterainya.Dan dr pengalaman menggunakan android posting ini saya buat dan juga biar trus update hehe.Kapasitas daya baterai yang besar memang lebih memuaskan.
Terima kasih y atas kunjungannya

Reply
avatar