Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

20.41

Diposting sebelumnya dari label info kesehatan Blogs saya ini Dunia Info dan Tips,saya telah membahas mengenai manfaat buah pepaya dan manfaat dari buah manggis untuk kesehatan.Kali ini saya akan membahas kembali manfaat dari buah-buahan.Pembahasan yang kali ini saya akan berikan kepada anda semua mengenai manfaat buah naga untuk kesehatan.Anda semua pastinya sudah mengenal buah yang satu ini?Tau kah anda buah naga termasuk kedalam jenis tumbuhan apa?Dan dari mana asal buah naga?Buah naga atau dragon fruit termasuk tumbuhan dalam jenis kaktus marga Hylocereus dan Selenicereus.Buah naga identik dengan kebudayaan orang cina karena pada saat perayaan orang cina selalu ada yang namanya buah naga.Pada awalnya saya mengira buah naga berasal dari cina tetapi sebenarnya Buah naga berasal dari Meksiko,Amerika tengah dan juga Amerika selatan.

Dari banyak penelitian dan pendapat para ahli bidang farmasi yang menyatakan bahwa buah naga mempunyai banyak kandungan nutrisi dan mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan.
Kandungan nutrisi dari buah naga diantaranya:kalori, protein, karbohidrat,serat,kalsium,fosfor,zat besi,vitamin C dan juga air.
Beberapa Manfaat buah naga untuk kesehatan diantaranya:
  1. Buah naga bermanfaat untuk membantu Menurunkan tekanan darah,Mengobati penyakit jantung dan Kanker.Hal ini dikarenakan Buah naga mengandung Lycopene yang bisa mencegah dan mengobati penyakit tersebut.
  2. Buah naga bermanfaat untuk memperlancar proses pencernaan dalam tubuh dan juga mengurangi lemak dikarenakan buah mengadung serat yang cukup tinggi.
  3. Buah naga bermanfaat untuk menjaga kesehatan Mata karena kandungan zat karoten yang berguna bagi mata.
  4. Buah naga bermanfaat untuk meningkatkan sistem dari kekebalan tubuh karena buah naga mengandung vitamin C yang cukup tinggi yang bermanfaat untuk kekebalan tubuh dan menyembuhkan luka seperti luka memar.
  5. Buah naga bermanfaat untuk mengurangi kadar kolestrol dalam tubuh karena kandungan Vitamin B3 dari buah naga.Secara tidak langsung dengan berkurangnya kadar kolestrol dalam tubuh maka akan menjaga kesehatan jantung.
  6. Buah naga mengandung Vitamin B1 dan B2 yang bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme dan menambah nafsu makan.
  7. Buah naga mengandung fosfor dan kalsium yang bermanfaat untuk kesehatan gigi anda dan memperkuat gigi.
  8. Buah naga mengandung Vitamin C dan zat antioksidan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit,melindungi diri dari radikal bebas hingga menghambat proses penuaan dini.
Demikianlah info mengenai beberapa manfaat dari buah naga untuk kesehatan yang saya bagikan kepada and hari ini.Semoga bermanfaat selamat mencoba nikmatnya buah naga dan rasakanlah manfaatnya untuk kesehatan tubuh anda.Terima kasih.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »