Apa itu ekstasi?

08.56


Apa itu Ekstasi???
Mungkin sebagian dari anda sudah ada yang mengetahuinya.Tapi mungkin ada juga diantara anda semua pembaca yang belum mengetahui apa itu ekstasi?Mari sahabat Dunia info dan tips. kita ketahui bersama apa itu ekstasi?

Ekstasi yaitu narkoba yang termasuk dalam jenis psikotropika sama dengan sabu-sabu.Narkoba jenis psikotropika yaitu narkoba yang didalamnya mengandung zat yang dapat menurunkan aktivitas otak/merangsang susunan saraf pusat yang dapat menimbulkan kelainan prilaku yang disertai dengan timbulnya halusinasi,ilusi,gangguan cara berpikir,perubahan alam perasaan dan juga dapat menyebabkan ketergantungan pada sipemakai.

Ekstasi merupakan turunan dari amphetamine yaitu obat bius yang dibuat secara ilegal.Ekstasi berbentuk tablet,kapsul dan pil.Ekstasi mempunyai nama lain dikalangan pemakainnya sebutannya inek atau kancing dan lainnya.Ekstasi bisa membuat sipemakainya mempunyai tambahan energi yang membuat sipemakainya terus bergerak sehingga dapat menyebabkan dehidrasi.Dari banyaknya kasus pemakaian ekstasi dalam dosis tinggi dapat menyebabkan kematian karena dehidrasi/rasa haus yang teramat sangat.

Efek dari pemakain ekstasi diantaranya dapat menyebabkan:
menjadi hiperaktip,sakit kepala/pusing,badan menggigil yang sulit untuk dikontrol,timbulnya rasa haus yang berlebihan,diare,mual dan muntah-muntah,detak jantung sangat cepat,tidak nafsu makan,gelisah,muka pucat dan berkeringat,mood berubah-ubah,dehidrasi.
Efek jangka panjang dari pemakaian ekstasi dapat menyebabkan kecanduan,terganggunya saraf otak,gangguan pada hati,gigi dan tulang menjadi keropos.

Demikian dunia info dan tips berbagi informasi tentang apa itu ekstasi?
Semoga setelah mengetahui tentang ekstasi dan efek negatife dari pemakaian ekstasi anda bisa berpikir dua kali untuk mengkonsumsi ekstasi.Say no to drugs terima kasih atas kunjungannya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »