Bahaya hepatitis C

22.07
Dunia info dan tips berbagi info kesehatan tentang bahaya hepatitis C.Sebelum membahas lebih jauh berikut penjelasannya.Hepatitis C yaitu penyakit hati akibat infeksi virus hepatitis C yang sampai saat ini belum ditemukan vaksin untuk hepatitis C.

Penderita hepatitis C sering kali tidak menunjukan gejala.Pada beberapa penderita gejalanya dapat muncul 6-7 minggu setelah infeksi terjadi berupa: kulit gatal-gatal,merasa selalu lelah,kehilangan nafsu makan,mual-mual,diare,nyeri sendi,urin menjadi gelap dan jaundice(kuning).

Virus hepatitis C ditularkan melalui kontak dengan darah yang terinfeksi virus hepatitis C misalnya seperti contoh dibawah ini:
-Penggunaan jarum suntik yang dipakai pecandu narkoba.
-Penggunaan jarum pembuat tato atau jarum tindik yang tidak steril.
-Alat cukur,gunting kuku atau alat lainnya yang dapat menyebabkan luka.

Bahaya Hepatitis C ,Penderita hepatitis c yang mengalami infeksi kronis dapat menyebabkan parut pada hati dan setelah bertahun-tahun menyebabkan sirosis.
Dalam beberapa kasus,orang yang mengalami sirosis juga mengalami gagal hati, kanker hati, atau pembuluh yang sangat membengkak di esofagus dan lambung, yang dapat mengakibatkan perdarahan hingga kematian.

Demikian dunia info dan tips berbagi info kesehatan tentang bahaya hepatitis C.Terima kasih

Artikel Terkait

Previous
Next Post »