Hal yang perlu anda perhatikan dalam membuat surat lamaran pekerjaan

00.38

Sekedar berbagi buat anda posting ini saya buat.Beberapa "hal yang perlu anda perhatikan dalam membuat surat lamaran pekerjaan".Apakah anda pencari kerja dan sedang membuat surat lamaran pekerjaan saat ini.Apakah sudah banyak surat lamaran pekerjaan yang anda buat dan anda kirimkan keberbagai perusahaan.Tapi dari sekian banyaknya surat lamaran pekerjaan yang anda kirimkan keberbagai perusahaan belum juga mendapat respons/panggilan.Mungkin surat lamaran pekerjaan yang anda buat masih banyak kekurangan dan tidak memperhatikan beberapa hal penting yang membuat anda tidak diterima.

Berikut beberapa "hal yang perlu anda perhatikan dalam membuat surat lamaran pekerjaan",diantaranya:
1.Buatlah surat lamaran pekerjaan dengan struktur yang rapi dan mudah dibaca.Hal ini agar bagian personalia yang membaca surat lamaran pekerjaan anda dapat melihat dan membaca berbagai informasi penting yang ada dan apabila anda sesuai kriteria yang dicari perusahaan.Bagian personalia akan mempertimbangkannya atau bahkan menerima anda sebagai karyawan.
2.Buatlah surat lamaran pekerjaan dengan bahasa yang baik dan benar.Jangan menggunakan bahasa gaul atau bahasa yang aneh-aneh.Hal ini agar bagian personalia yang membaca surat lamaran pekerjaan anda dapat memahami isi dari surat lamaran pekerjaan anda.
3.Buatlah surat lamaran pekerjaan dengan susunan kalimat yang tepat dan jelas (tidak bertele-tele).Hal ini agar bagian personalia yang membaca surat lamaran pekerjaan anda tidak malas untuk membacanya karena bagian personalia tidak hanya membaca surat lamaran pekerjaan anda saja.
4.Pasanglah foto anda yang berpenampilan rapi dan formal karena bisa menjadi penilaian bagian personalia dalam menerima karyawan.
5.Tulislah pengalaman bekerja apa saja yang anda pernah jalani dan dalam bidang apa saja anda pernah bekerja.Tulislah apa adanya untuk hal yang satu ini jangan mengada-ada karena bisa menjadi boomerang buat anda.
6.Tulislah kontak telepon/handphone atau alamat email anda dengan jelas agar bagian personalia mudah menghubungi anda apabila anda sesuai kriteria yang dicari perusahaan.
7.Apabila anda mengirimkan surat lamaran pekerjaan dengan email,gunakanlah alamat email yang sesuai dengan nama anda,jangan alamat email anda yang aneh-aneh.Hal ini bisa menjadi penilaian bagian personalia dalam menerima karyawan.

Demikianlah pembaca Dunia info dan tips berbagi info tentang hal yang perlu anda perhatikan dalam membuat surat lamaran pekerjaan.Semoga dapat membantu anda salam sukses terima kasih.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »