Sejarah Google

07.32
dunia info dan tips

Google adalah mesin pencari terpopuler didunia.Sejarah Google awalnya diciptakan oleh Milton Sirotta keponakan Edward kasner,ia seorang ahli matematika dari AS.Google berasal dari kata googlo,Milton sirotta membuat istilah googlo untuk menyebutkan angka 1 yang di ikuti angka 100 angka 0.Jadi penggunaan kata google adalah perpaduan dari kata googlo. 

Awal mula atau sejarah lahirnya google dari sebuah proyek penelitian dua mahasiswa Ph.D. Universitas Stanford yaitu Larry Page dan Sergey Brin pada awal tahun 1996 yang mengembangkan teori bahwa sebuah mesin pencari yang berdasarkan analisis matematika hubungan antar situs-situs web dimana akan memberikan hasil yang lebih baik daripada menggunakan teknik-teknik pencarian dasar yang dipakai pada waktu itu.Pada awalnya sistem ini di namakan backrub karena untuk memperkiran pentingnya sebuah situs web menggunakan backlink. Berdasarkan logika halaman yang banyak link yang mengarah kehalaman tersebut adalah halaman yang penting.Maka Larry Page dan Sergey Brin melakukan pengujian dan menjadikan thesis mereka sebagai penelitian untuk mesin pencari mereka.Akhirnya mesin pencarian buatan mereka dipakai oleh Stanford University di google.standford.edu.Kemudian domain google.com di registrasikan pada 15 september 1997 dan menjadi sebuah perusahaan yang di beri nama Google Inc. Google Inc adalah sebuah perusahaan publik AS yang berperan dalam pencarian internet dan sarana iklan online.Google Inc berpusat di Mountai View,california dan mempunyai karyawan sebanyak 19604 orang.
(sejarah google:diambil dr berbagai sumber)

Demikian info pengetahuan tentang "sejarah google" ini saya sampaikan.  Semoga dapat menambah ilmu anda dibidang pengetahuan.Terima kasih.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »